TOYOTA SURABAYA

SILAHKAN HUBUNGI :
0822 3006 2000(wa)
0822 3006 2000
BBM:
Hot News

Berita

Toyota Pamerkan Yaris Tenaga Brutal

Toyota menepati janjinya meluncurkan Yaris bertenaga buas dalam perhelatan Geneva Motor Show yang digelar 9-19 Maret 2017. Yaris dengan tenaga brutal ini disebut Gazoo Racing Master of Nurburgring (GRMN) dan langsung sukses menyedot perhatian pengunjung.

Pasalnya, hatchback racikan divisi permormance Toyota ini memiliki sejumlah ubahan yang kian elegan, apalagi basisnya memang untuk model relli.

Dilansir dari Carscoop, Kamis 9 Maret 2017, Yaris GRMN memiliki perbedaan yang cukup jauh dibandingkan model Yaris yang saat ini dipasarkan. Mesinnya bukan lagi 1.500cc, tapi naik menjadi 1.800cc empat silinder.

Selain itu, jika sebagian besar pesaingnya menggunakan turbocharged, Yaris GRMN justru dilengkapi dengan supercharger. Di mana, mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 205 horse power berpacu yang dialirkan dari roda depan lewat transmisi manual enam kecepatan.

Selain itu, sesuai dengan namanya, Yaris Gazoo terbaru ini juga telah dipasangkan suspensi yang lebih rendah dengan guncangan sachs dan anti-roll bar yang bertujuan untuk kenyamanan saat ban mencengkram aspal ataupun ketika mengikuti relli.

Semuanya dikemas dengan tambahan bar struktural yang diposisikan antara suspensi depan agar tidak kaku saat melahap berbagai medan.

Untuk model WRC-nya sendiri sudah ditambah dengan fitur torsen-style limited slip differential guna membantu mendapatkan traksi yang maksimal. Sedangkan kaki-kaki ditunjang rem cakram yang sudah dilengkapi dengan kaliper empat piston di depan, semuanya dikemas dalam paduan pelek berdimensi 17 inci keluaran BBS.

Jika dilihat secara eksterior, perbedaan Yaris GRMN dengan versi sebelumnya yang paling signifikan terlihat dari model bodinya, mulai dari nampak depan hingga belakang. Khusus model GRMN, hadir dalam model tiga pintu berkelir putih yang sudah dilengkapi dengan livery khusus di kap mesin dan side skirt. Ada juga tambahan spoiler atap, tentu kian menambah kesan gahar. Sedangkan sektor belakang terdapat tailgate berwarna hitam bercampur putih, cukup bergaya dikelasnya.

Sementara untuk desain interior telah ditingkatkan lebih racing, di mana roda kemudi terbungkus kulit yang diadopsi dari Toyota 86. Selain itu, pedal gas juga sudah berbahan aluminium yang berbeda dari versi sebelumnya atau biasa. Apalagi jika  melihat nuansa hitam yang menjadi tema besar kabin mobil, mulai dari dashboar hingga jok, cukup sporty.

Meski sudah dipamerkan, sayangnya pihak Toyota belum merilis harga serta spesifikasi lebih terperinci. Namun, berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, mobil ini nantinya akan bersaing dengan merek Eropa seperti Ford Fiesta ST, VW Polo GTI, dan Renaultsport Clio.

Rencananya, untuk produksi awal, Yaris GRMN akan dijual pertama di Eropa dilanjutkan dengan luar Eropa, termasuk Indonesia.

Promo :
Promo APRIL 2018
*Melayani test Drive  dll
Paket  DP super ringan:
AVANZA DP 14JT-AN 
AGYA 17JT-AN
CALYA  18JT-AN

 BAYU
SALES EXECUTIVE TOYOTA
SILAHKAN HUBUNGI :
0822 3006 2000(wa)
0822 3006 2000